Kamis, 04 Februari 2016

Feminax Setiap Saat!






Dahulu kala ketika masih muda (ciyeh, sekarang juga masih muda kok) maksudnya ketika masih remaja, Alhamdulillah gda jarang merasakan nyeri ketika haid terkecualiiii saat pertama kaliii haid banget (waktu itu kelas 3 SMP, hihi agak telat mungkin ya dibanding yang lain) nah itu sakiiit karena pengalaman pertama haid kali yaa.Haid itu sendiri sebetulnya apa sih? Haid adalah proses peluruhan dinding Rahim saat sel telur atau ovum yang telah matang tidak dibuahi oleh sperma. Darah yang keluar selama haid itu berasal dari luruhan dinding Rahim. Tapi tapi, semakin bertambahnya usia, ternyata nyeri ketika hari-hari pertama haid semakin terasa, apalagi setelah melahirkan anak yang kedua dan ketiga! Anehkan? Gak aneh kok, ketika kita tahu penyebabnya.Ternyata rasa sakit yang kita rasakan disebabkan oleh hormone prostaglandin yang dihasilkan oleh tubuh untuk membuat dinding Rahim berkontraksi.Sebetulnya hormon ini diperlukan ketika akan melahirkan, namun karena kita tidak melahirkan setiapwaktu, jadi ketika kita tidak melahirkan, hormone ini diproduksi secara berlebihan sehingga dinding Rahim menjadi kram karena aliran darah tidak lancar. Setelah ditelusuri, memang semakin dewasa ini, gda semakin sering makan-makanan yang mengandung kafein, makanan berlemak, dan manis maniiis yang ternyata bisa memicu hormon tersebut! Jreng jreeeeng! Tentunya kita semua tidak mau dong, nyeri ketika “period” alias datang bulan ini mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Because life must go on (ciyeh bahasa Inggris), ya kita diberi amanah oleh Allah banyak sekali, apalagi para ibu rumah tangga yang sambil bekerja / beraktivitas lainnya.Oleh Karena itu, perlu sekali menjaga diri ini tetap fit dan tetap happy beraktivitas! Mau tau tipsnya ? 1. Menjaga pola hidup sehat : makan teratur, istirahat yang cukup dan berkualitas, dan fikiran tetap positive! serta menghindari makanan yang dapat memicu hormon Prostaglandin tadi. Anyway, gda diberi tips oleh Bapak, bagaimana ikhtiar agar tidur bisa berkualitas, yaitu dengan meminum air madu hangat sebelum tidur dan hilangkan fikiran-fikiran yang tidak perlu dengan berdzikir. 2. Tetap berolahraga agar dapat menjaga stamina tubuh. Olahraga yang dianjurkan diantaranya adalah berjalan kaki atau jogging santai. Usahakan untuk tidak melakukan olahraga yang membebani diri. 3. Meminum obat yang aman sebagai pereda rasa nyeri, yaitu FEMINAX (Ssst ini andalan gda loh).



Nah awalnya gda juga gak pernah minum-minum obat pereda nyeri, karena khawatirakan ketergantungan dan sebagainya. Jadi ditahan-tahan saja ketika rasa nyeri itu datang, alhasil hari pertama-kedua haid pasti tidak konsetrasi pada saat beraktivitas atau bahkan memilih untuk rehat saja sehingga hari-hari tersebut kurang produktif.   Saudara gda dulu sering minum Feminax ketika haid dan menyarankan juga ketika aku haid. Sejak SMP Feminax selalu menjadi andalan gda saat haid datang apalagi pas ada ujian. Kini resep ini saya turunkan juga ke adik, keponakan perempuan saya. Pastinya anak saya juga kelak..


Ternyata dengan meminum obat pereda nyeri (Feminax) sangat membantu lho! Feminax mengandung Asetaminofen (Parasetamol) dan ekstrak Hiosiami. Kombinasi keduanya efektif mengatasi rasa nyeri, pening dan mulas yang timbul pada waktu haid sehingga tepat sekali jika digunakan sebagai pereda nyeri haid yang terkadang disertai kram perut.Tentunya Feminax ini aman (yang penting diminum sesuai anjuran yaa! Yaitu 3 x 1 sehari 1 tablet sehari ketika haid saja), tidak membuat ketergantungan (karena sama sekali bukan narkoba yaaa), sekaligus tidak mengakibatkan gangguan reproduksi. Efek setelah meminum Feminax? Pastinya ada! Aku jadi lebih bebas beraktivitas dan stay active tanpa gangguan nyeri haid.




Nah, bagi teman-teman yang mau berkonsultasi atau curcooool mengenai masalah kesehatan wanita, dan dapat info seputar feminax serta kegiatannya dapat mengunjungi www.feminaxstayactive.com dan follow FB FemiiActiveGirl dan twitter @FemiiStayactive( lumayan khan konsultasi gratis! Aheyahey)




Feminax Stay Active

Minggu, 24 Januari 2016

Family Quality time : one fine Sunday


Banyak caraaa yang bisa kita lakukan saat momen "Quality time" bersama keluarga tanpa harus bepergian ke tempat wisata baik itu di dalam maupun di luar negri.
Minggu kemarin, gda dan keluarga memutuskan untuk gak pergi jauh-jauh ketika weekend. Yaitu menginap di rumahnya Enin yuyut, di daerah KPAD Gegerkalong yang mana dekat dengan rumah kami. Alhamdulillah Yuyut masih ada, dan beliau senang sekali bisa ditemani sama cicit-cicitnya walaupun kadang kami melakukan keributan hehehe. Malam-malam, Ziran dan Zirin main sama Abah Aagym, yang malem itu pas gak ada ceramah. Hihi, Yess!


Inget banget jaman dahulu gda pun suka main "ucang-ucang angge" sama orangtua, seperti main jungkat jungkit tapi menggunakan kaki. cukup pegal tapi seru! hehehe

Pagi-pagi, ketika anak-anak belum bangun, gda memutuskan untuk jalan pagi mengelilingi komplek KPAD sambil mencari tukang sayur (biasa, kegiatan ibu-ibu belanja sayur dan lauk hehe). Alhamdulillah senangnya bisa menghirup udara segar, sambil olahraga. Betapa banyaknya nikmat yang Allah beri, bisa bernafas, bisa berjalan, dan masih banyak lagi. Saat berjalan pagi, dan kadang ini menjadi "me time" sekaligus waktu gda untuk bertafakkur, mengingat-ingat kebesaran Allah. Dan ini menjadi momen mendapatkan inspirasi bagi gda, ada yang pagi-pagi kakek-kakek dan nenek-nenek berpegangan tangan berolahraga, rasanya senang sekali melihatnya. Ada ibu yang sedang mengajarkan anak-anaknya bersepeda, ada nenek kakek penjual sorabi yang saling membantu, ada yang berjualan bubur ayam dan lauk lainnya, dan ini mengingatkan diri gda kalau mereka pagi-pagi sekali sudah mulai berikhtiar untuk menjemput rezeki yang halal.




bunga yang waktu jaman SD tunas nya suka gda mainin, sebagai ulat-ulat an, hihi



Setelah berjalan kaki dan menghasilkan keringat (yess! berkeringat itu seperti membuang "sampah" dalam tubuh, dan ini sangat kita perlukan lho!) akhirnya gda pulang ke rumah nenek dan pas deh anak-anak bangun. hmmm ngapain lagi ya? karena kalau di dalam rumah saja, anak-anak pasti bosan dan juga khawatirnya malah jadi main gadget atau nonton. Sayang banget khan kalau pagi-pagi sudah "kena" gadget. Jadi deh gda mengajak anak-anak ke halaman Masjid untuk berolahraga, bermain bola dan sekaligus belajar nyapu alias beberes mesjid! hehehe. walaupun pada kenyataannya daun-daun masih berserakan, tapi setidaknya ini bisa menumbuhkan rasa khidmat ke Masjid dan gak malu untuk beres-beres. 








ihh kok anak jatuh gak di tolong sih? hehe. Bukan gak ditolong, tapi setelah melihat kondisi, gda merasa Ziran bisa bangun sendiri, gda ingin mendidik bahwa dia harus bisa mengatasi sendiri jika jatuh tanpa nangis dan merasa harus dikasihani, dan tentunya gak merasa takut kotor karena tinggal dibersihkan.


kata Aa Ziran, berdoa dulu bun sebelum main bola, biar gak jatuh lagi hehe!

Ziran lagi lebih gercep alias gerak cepat di foto kalau ada kamera standby dibanding Zirin, eh tapi mereka kadang tukeran juga sih. Kadang yang terjadi sebaliknya. Gda pun sampai heran sendiri, kok bisa ya tukeran sifat gitu. Hehe.



Ghaida dan Ghaidi. >.<

Inilah Family Quality time kami kemarin, kalau temen-temen biasanya ngapain selain jalan-jalan? ^^

Date : 24th January 2016
Place : Masjid At Taqwa, KPAD, Gegerkalong Bandung city, Indonesia.
Photographer : Me or Hubby


Jumat, 01 Januari 2016

Scott's Emulsion Ku Tumbuh Besaaarr

Sebagai seorang ibu, Pernah gda bertanya-tanya, perkembangan otak anak itu
sampai kapan siih? mulai dari kapan? tentunya sudah mulai dari lahir dan ternyata perkembangan otak anak 90% itu pada usia dia 6 tahun lho! terus gda juga kefikiran, kalau gitu unsur apa yang penting dalam perkembangan dan fungsi otak anak-anak? Ooh ternyataaa DHA! DHA adalah asam lemak Omega-3 tak jenuh ganda yang ditemukan secara alami dalam ikan berminyak dan sebagian buah-buahan dan sayur-sayuran. wiiih pantesan katanya kalau anak sering makan ikan, suka jadi pinter. (terlihat pada Mamah gda yang masa kecilnya tinggal di dekat pantai dan sering makan ikan, jadi aja cerdas hehehhee). pertanyaan berikutnya, terus gimana caranya agar anak anak terpenuhi DHAnya? setelah mencari info-info, oh ternyataaa Scott’s Emulsion Original dapat membantu. Satu sendok (15ml) dapat memenuhi 100%, Wow!






Inget banget jaman dulu gda SMP, minum Scott's emulsion karena judulnya ingin lebih sehat dan fit. Alhamdulillah jadi jarang sakit yang padahal aktivitas cukup padat (les, organisasi dan sebagainya) dan nafsu makan bertambah banget, sampai katanya kalau gda waktu SMP chubby chubby imut gethooo (uhuukkk) hihihi. Jadi kayanya tuh setiap lihat makanan bawaannya enak enak, dan mau nambah terus. ( Emang sih dalam kamus hidup gda hanya ada makanan enak dan enak sekali hehe). Nah, karena sekarang gda sudah dititipi amanah  balita, jadi gda keingetan deh, kenapa anak-anak ga dikasih suplemen yang sama seperti gda dulu? (secharaaa sudah gda buktikan sendiri kan dulu). Dari Nifaa usia 1 tahun sudah gda kasih, dan Ziran Zirin juga. Ternyata betuuul sekali efeknya nafsu makan mereka bertambah, jadi jarang terkena penyakit, dan mereka Alhamdulillah termasuk anak-anak yang cepat tanggap dan cepat mengerti, karena mereka cukup fokus. Biasanya gda kasih mereka 1-2 sendok makan sehari sebelum / sesudah makan. Apalagi sekarang ada Scotts rasa jeruk, mereka lebih suka karena mungkin lebih ke wangi jeruk (sehingga bau ikan nya tidak ketara). Memberi suplemen untuk anak tentunya bukan hanya suplemen, tapi ini salah satu bentuk investasi masa depan. Anak akan menjadi generasi muda penerus bangsa dan agama, jadi selain otak cerdas, fisik juga harus kuat, dan paling penting iman harus kuat juga. ( cieeeee.. Aamiin) ya moga-moga ini bisa menjadi salah satu ikhtiarnya.

Kadang anak-anak gak mood juga untuk makan Scott's langsung karena wangi ikannn, jadi gda siasati dengan mencampurnya dengan makanan, misalnya yoghurt rasa strawberry. Nah biasanya anak-anak sukaaa banget, makan buah yang diberi yoghurt. Segar-segar enak hihi. Seperti di gambar ini, Zirin sedang makan buah nanas di celup yoghurt yang bercampur dengan Scott's.

( Ternyata anak-anak suka sekali, buah (di sini Nanas) di "colek" ke Yoghurt yang telah dicampur 1 sendok Scott's Emulsion)










Banyak ibu yang mengharapkan anak-anak makan banyak, nutrisi seimbang, dan tentunya cerdas dan pintar, termasuk gda pribadi. Semoga dengan meminum Scott's secara rutin dan konsisten bisa menjadi salah satu ikhtiar yang membuahkan hasil yang optimal. Alhamdulillah secara pengalaman gda memberi anak-anak Scott's sebagai suplemen, anak anak menunjukkan perkembangan yang membahagiakan. Well, selamat mencoba teman-teman!





Selasa, 22 September 2015

Evita Dress in Mint at Noor Hotel





Date : 22nd September 2015
Place : Noor Hotel, Bandung
Photographer : Hubby ( Harpinadi )
Editor : Ghaida
wardrobe :
Cotton batik Shawl : @gdas_by_ghaida
Evita Dress : @gdas_by_ghaida
bag : Prada
shoes : @dnc_shoes


Ah super in love with the colours! selain warna pink dan peach, warna mint ini juga salah satu warna favourite gda. Makannya hampir di setiap koleksi GDa'S selalu muncul warna ini (dan warna peach pink tentunya), karena seperti sudah melekat di diri gda gichuuu. Senangnya lagi adalah sewaktu mau silaturahmi dengan kerabat di hotel Noor, ternyata dekorasi lobby nya lucu-lucu banget bikin gemes, dan senada dengan outfit yang gda pakai ^^ jadiiiilaaaahhhhhh… cekrek! cekrek!

Evita dress ini sangat nyaman dipakai baik untuk casual style maupun semi-formal. Dress berbahan linen look ini bisa di mix and match dengan inner shirt atau outer seperti cardigan / blazer. Pada hari ini gda memakai inner berbahan kaos sehingga nyaman sekali dipakainya, dan ketika warna mint bertemu dusty pink adalah padu padan favourit!

Senin, 21 September 2015

shakira dress at GH universal Hotel






















Date : 13th September 2015
Place : Gedung Secapa & GH Universal Hotel, Bandung
Photographer : Hubby ( Harpinadi )
Editor : Ghaida
wardrobe :
Crepe Shawl : @gdas_by_ghaida
Tenun Blazer : @gdas_by_ghaida
Shakira Dress : @gdas_by_ghaida

Ini sebetulnya judulnya adalah "Photoshoot gak disengaja" hehe! Karena kami datang ke pernikahan sangat telat, dan sebetulnya acaranya sudah usai, tapi Alhamdulillah masih bisa silaturahim ^^. Akhirnya kami berdua memutuskan untuk mencari sesuap nasi (baca : makan lagi ) dan mata kami tertuju pada GH Universal Hotel yang mana sebetulnya lokasinya dekat dengan venue acara pernikahan. Dan ternyataaaa, tempatnya Ah-Ma-Zing! bagus bangeet seperti bukan di Bandung deh. ini pertama kalinya kami kesini, hihi, padahal orang Bandung. Seperti biasa, disaat perut sudah kenyang, energi terisi kembali, saatnya berkeliling sambil stop! untuk jeprat sini jepret sana ;P (gak kuat lihat venue bagus). Makannya disebut photoshoot gak sengaja karena memang gak sengaja kesini, gak sengaja bawa kamera, dan kebetulan sudah dandan habis undangan. Ah sebetulnya gak ada kebetulan kan, sudah direncanakan sama Allah ini mah. hehe. Thank you hubby, yang selalu sabar moto-in istrinya, dan makin kesini makin sukaaa hasil foto sang suamik. Emang paling enak fotografernya suami sendiri :D