Minggu, 24 Januari 2016

Family Quality time : one fine Sunday


Banyak caraaa yang bisa kita lakukan saat momen "Quality time" bersama keluarga tanpa harus bepergian ke tempat wisata baik itu di dalam maupun di luar negri.
Minggu kemarin, gda dan keluarga memutuskan untuk gak pergi jauh-jauh ketika weekend. Yaitu menginap di rumahnya Enin yuyut, di daerah KPAD Gegerkalong yang mana dekat dengan rumah kami. Alhamdulillah Yuyut masih ada, dan beliau senang sekali bisa ditemani sama cicit-cicitnya walaupun kadang kami melakukan keributan hehehe. Malam-malam, Ziran dan Zirin main sama Abah Aagym, yang malem itu pas gak ada ceramah. Hihi, Yess!


Inget banget jaman dahulu gda pun suka main "ucang-ucang angge" sama orangtua, seperti main jungkat jungkit tapi menggunakan kaki. cukup pegal tapi seru! hehehe

Pagi-pagi, ketika anak-anak belum bangun, gda memutuskan untuk jalan pagi mengelilingi komplek KPAD sambil mencari tukang sayur (biasa, kegiatan ibu-ibu belanja sayur dan lauk hehe). Alhamdulillah senangnya bisa menghirup udara segar, sambil olahraga. Betapa banyaknya nikmat yang Allah beri, bisa bernafas, bisa berjalan, dan masih banyak lagi. Saat berjalan pagi, dan kadang ini menjadi "me time" sekaligus waktu gda untuk bertafakkur, mengingat-ingat kebesaran Allah. Dan ini menjadi momen mendapatkan inspirasi bagi gda, ada yang pagi-pagi kakek-kakek dan nenek-nenek berpegangan tangan berolahraga, rasanya senang sekali melihatnya. Ada ibu yang sedang mengajarkan anak-anaknya bersepeda, ada nenek kakek penjual sorabi yang saling membantu, ada yang berjualan bubur ayam dan lauk lainnya, dan ini mengingatkan diri gda kalau mereka pagi-pagi sekali sudah mulai berikhtiar untuk menjemput rezeki yang halal.




bunga yang waktu jaman SD tunas nya suka gda mainin, sebagai ulat-ulat an, hihi



Setelah berjalan kaki dan menghasilkan keringat (yess! berkeringat itu seperti membuang "sampah" dalam tubuh, dan ini sangat kita perlukan lho!) akhirnya gda pulang ke rumah nenek dan pas deh anak-anak bangun. hmmm ngapain lagi ya? karena kalau di dalam rumah saja, anak-anak pasti bosan dan juga khawatirnya malah jadi main gadget atau nonton. Sayang banget khan kalau pagi-pagi sudah "kena" gadget. Jadi deh gda mengajak anak-anak ke halaman Masjid untuk berolahraga, bermain bola dan sekaligus belajar nyapu alias beberes mesjid! hehehe. walaupun pada kenyataannya daun-daun masih berserakan, tapi setidaknya ini bisa menumbuhkan rasa khidmat ke Masjid dan gak malu untuk beres-beres. 








ihh kok anak jatuh gak di tolong sih? hehe. Bukan gak ditolong, tapi setelah melihat kondisi, gda merasa Ziran bisa bangun sendiri, gda ingin mendidik bahwa dia harus bisa mengatasi sendiri jika jatuh tanpa nangis dan merasa harus dikasihani, dan tentunya gak merasa takut kotor karena tinggal dibersihkan.


kata Aa Ziran, berdoa dulu bun sebelum main bola, biar gak jatuh lagi hehe!

Ziran lagi lebih gercep alias gerak cepat di foto kalau ada kamera standby dibanding Zirin, eh tapi mereka kadang tukeran juga sih. Kadang yang terjadi sebaliknya. Gda pun sampai heran sendiri, kok bisa ya tukeran sifat gitu. Hehe.



Ghaida dan Ghaidi. >.<

Inilah Family Quality time kami kemarin, kalau temen-temen biasanya ngapain selain jalan-jalan? ^^

Date : 24th January 2016
Place : Masjid At Taqwa, KPAD, Gegerkalong Bandung city, Indonesia.
Photographer : Me or Hubby


6 komentar:

  1. Seru ya, happy big family :) Biasanya sih main-main sambil beberes rumah. Anak-anak seneng kalau diajakin nyuci karpet.. hehehe.

    BalasHapus
  2. duuh sejuknya lihat aa gym teh. bener-bener quality time yaah ^^

    BalasHapus
  3. Wah sholehnya Ziran dan Zirin....bantu bersih2 Masjid..

    BalasHapus
  4. Teh ghaida Subhanallah itu nikmat sekali wiken ngajak anak2 menghirup udara segar.. jadi pengen :p
    Oh iya teh,, itu fotonya jg enak banget diliat,nyaman dimata. Klo boleh tau pake kamera ato aplikasi apa teh? Makasii :)

    BalasHapus
  5. Subhanallah ya teh,, bisa mengajak anak2 menghirup udara segar sambil main di luar. Belajar beberes masjid jg..jadi kepengeen..
    Oh iya teh mau nanya,, itu foto2nya bisa soft sm fresh gt, bisa bikin mata nyaman ngliatnya klo bole tau pake kamera ato aplikasi apa teh? Terima kasih banyak teh ghaida..

    BalasHapus